Minggu, 24 April 2011

Inspirational Story: Roosevelt, Churchill atau Hitler

Judul diatas bukan bermaksud membandingkan 3 (tiga) tokoh besar dari 3 negara yang hidup dalam satu zaman dan mereka sama-sama tokoh penting dan terlibat perang dalam Perang Dunia II. Dalam tulisan ini saya hanya ingin sedikit menulis bagian kecil dari masa lalu mereka yang mungkin saja akan sedikit mengubah cara pandang kita dalam menilai seseorang.
Tulisan ini secara jujur dapat dikatakan bukanlah murni buah pemikiran saya, tapi terilhami dari sebuah cerita di sebuah forum dan mungkin juga pernah diulas di blog yang lain, kemudian saya coba cari referensinya kembali di beberapa media online karena saya takut ada kesalahan dalam penulisan ini, karena ini berkenaan dengan orang-orang besar yang pernah hidup pada jamannya.
Sekarang, mari kita berandai-andai.
Dalam suatu masa di negeri antah berantah, sekarang adalah waktunya untuk pemilihan pemimpin dunia baru dan hanya suara anda yang akan dihitung. Berikut ini adalah fakta dari ketiga kandidat terpilih yang akan Anda pilih untuk menjadi pemimpin.
Kandidat A:
Bekerja sama dengan politisi yang tidak jujur dan konsultasi dengan astrologis. Ia memiliki 2 istri, Ia juga perkokok dan minum 8 – 10 martini per hari
Kandidat B:
Ia dikeluarkan dari kantor 2x, tidur sampai siang, pemakai opium waktu sekolah dan minum seperempat whiskey tiap malam
Kandidat C:
Ia adalah pahlawan perang, vegetarian, tidak merokok, minum bir kadang-kadang, dan tidak pernah selingkuh..
Kandidat mana yang akan anda pilih??
Buat keputusan sekarang dan ingat, jangan mengintip dan lihat bawah untuk jawabannya…
==================================================================
Kandidat A: adalah Franklin D. Roosevelt
Roosevelt adalah presiden Amerika Serikat ke-32 dan merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933 hingga 1945
Kandidat B: adalah Winston Churchill
Churchill adalah tokoh politik dan pengarang dari Inggris yang paling dikenal sebafgai perdana menteri Inggris Raya sewaktu Perang Dunia Kedua. Peranannya sebagai ahli strategi, orator, diplomat dan politisi terkemuka menjadikan Churchill salah satu dari tokoh paling berpengaruh di sejarah dunia . Pada tahun 1953, Churchil dianugrahkan penghargaan nobel di bidang literarur karena sumbangan yang ia berikan dalam buku-buku karangannya mengenai bahasa inggris dan sejarah dunia.
Kandidat C: Adalah Adolf Hitler
Hitler adalah kanselir Jerman dari tahun 1933 dan Fuhrer (Pemimpin) (Reich ketiga) sejak 1934 hingga ia meninggal. Hitler merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di dunia.
Jadi, apakah jawaban Anda telah memilih tokoh yang tepat..? Bisa Iya tapi juga bisa Tidak.
Mungkin kisah diatas dapat menjadi renungan bagi kita untuk tidak menilai orang hanya dari luarnya saja tapi perlu juga untuk berpikir terlebih dahulu. Karena sesuatu yang kelihatan sempurna belum tentu sempurna, demikian pula sesuatu yang biasa saja terlihat dari luar ternyata dapat menjadi luar biasa.
So…
Be WISE & Dont judge Others by the cover..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar